Dates Berries Overnight Oatsy

Salah satu menu sarapan sehat yang happening sekarang ini adalah overnight oats, dimana oatmeal dan biji-bijian berserat tinggi dijadikan satu dalam satu wadah, dan dicampur dengan susu, krim kental ataupun youghurt, kemudian didiamkan semalaman di dalam kulkas, sehingga bisa dinikmati langsung keesokan harinya tanpa dimasak lagi.

Kali ini saya mencoba membuat overnight oats dengan menggunakan salah satu produk dari Oatsy yaitu Wholegrain Rolled Oats, jenis oats yang masih utuh, berasal dari keseluruhan biji gandum (biji gandum tidak dipotong) dan bentuknya agak tebal.
Selagi stok kurma di bulan Ramadhan ini banyak, maka saya tambahkan kurma sebagai penyeimbang rasa manis dari buah berries yang asam.
Saya juga menambahkan biji Chia kedalam Overnight Oats kali ini, bukan biji selasih ya, hihihii… karena biji Chia dan biji Selasih sangat berbeda dari kandungan nutrisinya, walaupun sekilas terlihat sama. Biji Chia bisa dikonsumsi langsung tanpa harus direndam terlebih dahulu kedalam cairan.

Berhubung sekarang bulan ramadhan, overnight oats bisa dijadikan sebagai menu sahur atau takjil saat berbuka puasa, karena sangat membantu menjaga kesehatan tubuh, khususnya saluran pencernaan, jantung dan level gula darah.

Dates Berries Overnight Oatsy

By Amrina

Bahan :

5 sdm Oatsy – Wholegrain Rolled Oats
2 sdm Chia Seed
250 ml susu Almond
5 btr kurma, buang biji dan iris memanjang
2 sdm blackberry
2 sdm blueberry

Cara Membuat :

  1. Campur Oatsy – Wholegrain Rolled Oats, chia seed, madu dan susu almond dalam mangkok, aduk rata, diamkan semalaman didalam kulkas.
  2. Keesokan harinya tambahkan buah kurma, blackberry, dan blueberry, aduk rata.
  3. Dates Berries Overnight Oatsy siap dinikmati. Oatsy – Diet sehat untuk Indonesia sehat.
Spread the grain!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *