Ayam Goreng Oat

Bekal makan siang anak saya hari ini,ayam goreng oat. Tadi malam saya menyelesaikan chicken Drum Stick untuk pesanan hari ini. Dari mulai menyayat sayap ayam si sulung sudah mengekor di belakang ibu nya minta beberapa potong untuk di goreng dengan oat buat bekal esok. Katanya lebih enak di goreng pakai oat karena ada tekstur crunchy. Oke lah ambil 6 potong simpan dulu di dalam kulkas setelah di beri bumbu. Esok shubuh kita ekseskusi.

Sebenarnya lebih mudah mengolah ayam goreng oat ini di banding buat chicken Drum Stick. Bumbu nya pun sederhana hanya pakai garam,bawang putih,  merica bubuk dan pala. Pemakaian pala di sini untuk menghilangkan bau amis pada lipatan sayap ayam yang sudah di sayat dan di balik dagingnya.

Ayam Goreng Oat

by Ineke Damayanti

Bahan-bahan:

Sayap Ayam 3 potong, belah menjadi 3 bagian. Bagian yang ada daging nya saja yang di pakai. Cuci bersih lalu lumuri dengan perasan air jeruk nipis. Diamkan 20 menit lalu cuci bersih. Tiriskan dulu.

Oatmeal Instan Oatsy 100 gr
Telur 1 butir kocok lepas
Minyak untuk menggoreng

Bumbu bumbu:

3 siung bawang putih,haluskan
1/2 sdt merica bubuk
Sedikit pala

Cara Membuatnya

  1. Sayap Ayam yang telah di potong 3 ambil bagian yang ada daging nya saja. Sayat daging dari bagian ujung tulang sampai ke ujung tulang. Balikkan daging nya.
  2. Campur dengan semua bumbu, tutup dengan plastik wrap kemudian diamkan selama 1 malam dalam kulkas.
  3. Kocok telur dengan sedikit garam dan merica bubuk.
  4. Celupkan sayap ayam pada telur kocok.
  5. Balurkan dengan oatmeal instan oatsy. Lakukan sampai sayap ayam habis.
  6. Panaskan minyak dalam panci. Supaya sayap ayam terendam minyak semua ketika di goreng.
  7. Goreng sayap ayam sampai matang, di bolak balik supaya matang nya merata.
  8. Angkat,siap di sajikan.Sayap Ayam Goreng oat ini biasanya di sajikan bersama kentang goreng. Tenang..jangan khawatir, walaupun kategori gorengan tapi kalau berbahan dasar oatmeal instan oatsy tidak khawatir, tinggi serat baik untuk anak anak. Terima kasih Oatsy, Diet sehat untuk Indonesia sehat.
Spread the grain!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *