Udang Goreng Oat

Sebenarnya ini camilan untuk batita dan anak saya yang sudah SD. Karena snack time tidak di biasakan jajan makanan yang tidak sehat makanya saya berusaha membawakan bekal untuk snack time dan makan siang. Batita saya pun ternyata suka sekali dengan udang goreng oat ini.

Walau diolah dengan cara di goreng tapi tak perlu khawatir,karena memakai minyak goreng yang baru mau di pakai dan di panir dengan Oatmeal Instan Oatsy. Sengaja oat dalam bentuk utuh supaya menempel sempurna pada udang, jadi pas di goreng gak pada lepas oat nya. Bumbu nya pun minimalis sekali,hanya bawang putih, garam dan merica bubuk.

 

Udang Goreng Oat

by Ineke Damayanti

Bahan:

500 gr udang ukuran sedang, kupas lalu kerat bagian punggung nya. Buang bagian kotoran nya. Beri perasan air jeruk nipis supaya gak ada aroma amis. Cuci bersih lalu tiriskan ya.

Oatmeal Instan Oatsy 200 gr
1 butir telur kocok lepas
Minyak untuk menggoreng 500 ml

Bumbu

3 siung bawah putih, haluskan
1/2 sdt merica bubuk
1/2 sdt garam

Cara membuat

  1. Dalam wadah, kocok telur. Masukkan bumbu. Kocok sampai bumbu rata.
  2. Masukkan udang lalu diamkan sekitar 30 menit sampai bumbu meresap.
  3. Dalam wadah, tuang Oatmeal Instan Oatsy, ambil 1 udang lalu balur dengan oat sampai permukaan udang tertutup dengan oat. Lakukan sampai udang habis.
  4. Panaskan minyak, mulai menggoreng udang dengan api sedang. Goreng sampai kekuningan lalu angkat dan tiriskan minyak nya.
  5. Siap di santap. Bisa menjadi teman nasi. Ah tapi anak anak lebih suka buat camilan.
  6. Tidak perlu khawatir kalau anak anak camilan nya ada oatmeal instan dari oatsy. Tak perlu khawatir juga dengan kolesterol walaupun di olah dengan cara di goreng ya kan ada Oatsy, Diet Sehat Untuk Indonesia Sehat.

Spread the grain!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *